Cara Jualan Online Tanpa Modal

Cerita pada tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman istri saya dan klien luar, Israel tepatnya. Jadi tulisan ini tidak mencangkup kegiatan jual beli online pada umumnya, ya sisi lain marketplace gitu deh

Marketplace lokal – Jualan tanpa modal.

Sebenarnya engga benar2 tanpa modal, karna harus pakai HP dan internet hehehe. Tanpa modal disini maksudnya kita engga nyetok barang satu pun, cara ini tepatnya disebut Dropship.

Singkat cerita istri saya jualan CUMA modal foto-foto produk yang dia ambil dari marketplace, shopee dan tokopedia. Terus dia gabung ke group2 Facebook, disana dia memasarkan produknya, dan tiap produk dia ngambil untung 40%-60% + keuntungan dari ongkir.

Loh kok ongkir bisa dijadikan untung? Bisa dong , waktu itu marketplace menyediakan free ongkir sampai 30rb, karna produknya dijual di group2 FB. Sudah pasti buyer dari group tersebut harus bayar ongkir . Nah kalo markeplace ada promo Free ongkir, reseller pada seneng apalagi kalo para reseller ini jualannya di non marketplace , beuuhh tambah bahagia

Sebenarnya jualan di Group2 Faebook ternyata cukup menyita waktu karna harus mantengin HP terus, harus sering update status, sundul produk atau bales komen2.

Kabar baiknya kita bisa menyiasatinya dengan cara kita bikin toko online, Fan page atau akun Instagram. Dan produk2 yang udah dipromosiin di group2 juga wajib diposting ulang di web,FB ato IG. Kenapa? Biar kalo engga posting2 di group produk kita engga ikut tenggelam, biar ada bekasnya gitu loh .

Dan lagi2 cara di atas pun masih punya kelemahan, apa itu? Kalo udah bikin toko online, Fan Page FB dan Instagram, sudah barang tentu produk pun harus banyak. Karna kalo produknya cuma 1 asa gimana gitu hehe.

“Ok, apa bisa dengan 1 klik toko online kita bisa terisi produk tanpa copy paste produk dari marketplace?” Bisa banget, tapi harus pakai tools dan saya sedang bikin plugin WordPress yang berfungsi mengisi toko online kamu dengan produk2 dari marketplace!

“Pertanyaan selanjutnya, saya belum bisa menggunakan toko online, gimana dong?” Jawabannya adalah:

Jangan belajar sendiri karna akan memakan waktu sangat lama. Belajar harus dengan mentor supaya cepet bisa , bisa minta diajarin atau ikut kursus. Gampang kok sebenarnya menggunakan toko online itu.

“Di atas bahas marketplace lokal berarti ada marketplace non lokal dong?” Yup bener! , insya Allah ya kalau sempat

Mudah2 bermanfaat khususnya saya ?

Terima kasih!

WhatsApp chat